ChanelMuslim.com – Dr. Keri Lestari Dandan, M.Si., Apt., adalah penemu obat diabetes generasi baru pertama berbahan herbal milik Indonesia. Ia mengembangkan TEHDIA, yaitu sebuah produk teh manis alami tanpa takut diabetes. Di sela acara diskusi di Menteng, Rabu (10/7/2019) Keri memberikan 4 tips berbisnis bagi pemula.

Keri mengatakan, “Jika seseorang ingin mengembangkan bisnis, mereka harus berinovasi dan membuat suatu yang beda dan unik dari produk lainnya agar produk tersebut dapat dicirikan dan dikenal oleh orang sekitar.”

Menurut Keri, ada beberapa tips bagi yang ingin baru merintis mengembangkan bisnis, yaitu sebagai berikut.

1. Berinovasi dan mencari hal unik dalam produk

Dengan berinovasi dan membuat hal yang unik pada suatu produk, orang akan penasaran dan mencari tahu apa keunikan dan merasakan langsung produk tersebut.

2. Semangat dalam mengembangkan bisnis

Semangat adalah hal yang paling utama dalam menjalankan sesuatu. Jika tidak ada semangat, semua tidak akan berjalan sesuai rencana.

3. Pantang menyerah

Bagi pebisnis awal, tidak heran dengan yang namanya gagal. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Maka dari itu, jika telah merasakan gagal jangan menyerah dan yang pasti harus tetap berusaha.

4. Berusaha dan Berdoa

Kunci dari sebuah kesuksesan dalam segala hal yaitu adanya usaha dan juga berdoa.

Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian pada Masyarakat, Kerja sama dan Korporasi Akademik Universitas Padjadjaran tersebut berinovasi membuat teh yang unik dan beda. Minuman teh fungsional dari daun stevia itu tetap terasa manis meskipun tanpa pemanis buatan. [ind/Dzaki]

Sumber : https://chanelmuslim.com/infobisnis/4-tips-bisnis-ala-keri-lestari