Kerilestari.id – Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi menunjukkan keunggulan suatu bangsa dan mencerminkan daya saing bangsa di kancah dunia.

Indonesia membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul tapi cinta terhadap negara.

Kita butuh SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila, menghargai keberagaman/kebhinekaan Indonesia. SDM unggul yang terus belajar , bekerja keras, berdedikasi menjaga NKRI

Indonesia memerlukan inovasi-inovasi yang disruptif, yang membalikkan masalah menjadi peluang, membalik sesuatu yg impossibile menjadi possibile, yang membuat kelemahan menjadi kekuatan dan keunggulan, yang mengubah kesulitan menjadi kemampuan. Berbekal inovasi & hilirisasi industri, kualitas SDM yg baik dan penguasaan teknologi, Indonesia bisa mengejar ketertinggalan, meraih keunggulan dan mampu melakukan “Quantum Leap” atau lompatan kemajuan untuk memanfaatkan sumber daya alamnya utk kesejahteraan & kemandirian bangsa Indonesia.

Momentum peningkatan SDM adalah sekarang tatkala berada di puncak periode bonus demografi antara tahun 2020 hingga 2024, Jika kita lebih fokus mengembangkan kualitas SDM dan berinovasi maka bonus demografi menjadi bonus lompatan kemajuan untuk INDONESIA MAJU.